Acset Indonusa (ACST) Dapat Tambahan Kontrak Baru Rp 306 Miliar di Juli-Agustus 2022

11 Agustus 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Acset Indonusa Tbk (ACST) terus menggejot mengincar sejumlah proyek baru demi mengerek kinerja di masa depan. Terbaru, perusahaan sukses memperoleh tambahan kontrak baru sebesar Rp 306 miliar di paruh kedua tahun ini.

Salah satu kontrak baru yang didapat pada periode Juli-Agustus 2022 itu adalah pembangunan fasilitas baru PT Astra Honda Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Sekretaris Perusahaan ACST Maria Cesilia Hapsari mengatakan, tambahan kontrak baru ini membuat perolehan kontrak baru ACST sepanjang tahu berjalan ini mencapai Rp 822 miliar. Per Juni 2022, ACST sudah mencatatkan kontrak baru Rp 516 miliar.

Pada semester 1 2022, perusahaan memperoleh kontrak baru berupa proyek Bantonite Cement Batang- Soil Improvement pada 11 Maret 2022. Ada juga kontrak pelebaran jalan tol Tangerang-Merak 3 KM60+200 - KM72+000 yang didapatkan pada 16 Juni 2022.

Menurut Maria, saat ini, terdapat 19 proyek berjalan yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kepulauan Batam, dan Kepulauan Riau.

"Proyek di Jakarta meliputi gedung prestisius dan memiliki kompleksitas tinggi. Sementara di Jawa dan Sumatra meliputi proyek pembangkit listrik strategi dan jalan tol," kata Maria dalam acara Workshop Wartawan Pasar Modal secara online, Rabu (10/8).

Untuk ke depannya, ACST sangat antusias dengan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. Untuk itu, ACST akan terus aktif mencari peluang dengan mengutamakan kompetensi dan kapasitas yang dimiliki.

 

Dari segi internal, ACST akan melakukan perbaikan berkelanjutan dari waktu ke waktu dan merata di semua kegiatan usaha guna mencapai operational excellence. ACST juga akan menerapkan pola pikir ekspansi bersahabat yang melibatkan mitra serta aliansi strategis, baik dari sesama Grup Astra maupun dari luar grup.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News