Ada Agung Laksono di Seremoni Listing Perdana Saham Hatten Bali (WINE)

10 Januari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - Produsen wine asal Bali, PT Hatten Bali Tbk (WINE) mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (10/1/2023).

Dalam seremoni pencatatan perdana saham Hatten Bali, turut hadir Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono bersama anaknya Dave Laksono yang juga merupakaan anggota DPR.

Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna dalam sambutannya tak lupa menyapa Agung Laksono.

“Di sini ada Pak Agung Laksono, sudah disampaikan. Selamat datang Pak,” sapa Nyoman di acara tersebut.

Selain itu, Direktur Utama Hatten Bali Ida Bagus Rai Budarsa juga turut menyambut kedatangan Agung Laksono.

“Yang saya hormati Bapak Agung Laksono yang sudah berkenan hadir hari ini. Terima kasih banyak Bapak,” ungkapnya.

Kendati demikian belum diketahui kenapa Agung Laksono menghadiri acara seremoni listing saham WINE.

Sebelumnya, kemunculan pengacara kondang Hotman Paris pada seremoni pencatatan saham PT Data Sinergitama Tbk (ELIT) atau Elitery pada 6 Januari 2023 sempat membuat heboh dan mengundang pertanyaan apakah dia masuk menjadi investor perusahaan. Dan akhirnya benar terjawab melalui data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang mengungkap Hotman Paris sudah menggenggam 5% saham ELIT.

Sementara itu, Hatten Bali sendiri, perusahaan yang bergerak di bidang distribusi minuman beralkohol khususnya wine, telah menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas sejumlah 678 juta saham. Besaran saham itu setara dengan 25,02% dari modal disetor dan ditempatkan perseroan, dengan harga Rp 129 per saham. Perseroan menunjuk PT NH Korindo Sekuritas Indonesia selaku underwriter.

Direktur Utama Hatten Bali Ida Bagus Rai Budarsa menjelaskan, dengan berkembangnya produk dan minat atas industri ini di Indonesia, langkah perusahaan masuk Bursa Efek Indonesia  (BEI) melalui IPO adalah bagian dari strategi meningkatkan kapasitas pendanaan perusahaan dan tata kelola untuk lebih baik lagi.

“Kami optimis dengan prospek bisnis dan pertumbuhan pendapatan yang dijalankan perseroan saat ini terutama melihat tren masyarakat menengah atas untuk mengkonsumsi wine dan tingkat pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang semakin besar,” paparnya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily