APRO Financial Rampungkan Suntik Dana, Saham Bank Oke (DNAR) Bakal Dikerek ke Rp 300

24 Oktober 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Bank Oke Indonesia Tbk (DNAR) diangkat ke level Rp 300, seiring dengan target pemenuhan modal inti senilai Rp 3 triliun tahun ini. Hal ini didukung besarnya komitmen APRO Financial Co Ltd selaku pemegang saham mayoritas untuk menambah modal inti bank tersebut.

Seorang sumber Investor Daily menyebutkan bahwa kepemilikan saham DNAR oleh APRO akan melesat menjadi 91,99% setelah rights issue dilaksanakan. Hal ini terjadi setelah APRO menyerap saham baru dengan harga pelaksanaan Rp 170 per saham.

“Dengan demikian DNAR menadapatkan suntikan dana senilai Rp 456,5 miliar dari rights issue ini. Dengan tambahan dana tersebut DNAR akan lebih leluasa ekspansi kredit khususnya sektor konsumer. Hal ini akan menjadi sentimen positif terhadap saham ini,” terangnya di Jakarta, kemarin.

Tidak hanya itu, dia mengatakan, dominasi APRO di DNAR akan mempermudah APRO Financial untuk merealisasikan target penyaluran kredit konsumer ke depan. Sebagaimana diketahui, APRO Financial dikenal sebagai pemain besar untuk pinjaman konsumer.

Dia mengatakan, terbukanya peluang penyaluran kredit konsumer lebih luas membuka potensi pertumbuhan kinerja keuangan ke depa, sehingga berimbas positif terhadap saham DNAR.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily