Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) Akuisisi PTT Mining Ltd Hongkong US$ 471 Juta

2 Agustus 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) mengakuisisi PTT Mining Ltd Hongkong (PPTML). Dalam aksi korporasinya tersebut, BIPI menggelontorkan dana sebesar US$ 471 juta.

Perseroan menandatangani share purchase agreement bersama dengan PTT International Holdings Limited dan PT Sintesa Bara Gemilang, yang merupakan entitas anak perseroan dengan kepemilikan tidak langsung melalui PT Astrindo Mahakarya Indonesia.

Sekretaris Perusahaan BIPI Kurniawan Budiman mengatakan bahwa dari akuisisi ini perseroan akan menerima dampak langsung ke kinerja keuangan tahun ini. "Kinerja keuangan di tahun 2022 akan menunjukkan peningkatan seiring dengan kenaikan harga batu bara," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (2/8).

PTTML merupakan entitas anak PTT International Holdings Limited. Perusahaan energi Thailand yang terintegrasi penuh, mengoperasikan bisnis yang terdiri dari gas alam, transmisi gas, perdagangan internasional, bisnis baru, dan bisnis infrastruktur.

PTTML memiliki beberapa konsesi batubara, antara lain di Brunei Darussalam, Madagaskar, dan tiga tambang batubatu bara di Kalimantan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News