Austindo Nusantara (ANJT) Anggarkan Belanja Modal US$ 47 Juta di Tahun 2022

9 Juni 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT) menggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar US$ 47 juta untuk tahun 2022. Dari dana tersebut, Austindo mengalokasikan 26% untuk program peremajaan kembali lahan sawit.

"Setiap tahun secara disiplin kami lakukan program peremajaan kembali," ujar Direktur Utama ANJT Lucas Kurniawan dalam paparan publik virtual, Rabu (8/6).

Lucas melanjutkan, besaran yang sama sebesar 26% diperuntukkan untuk pembangunan pabrik kompos ketiga perusahaan di Kalimantan Barat. Selanjutnya, sekitar 25% diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur perkebunan di Papua Barat.

Direktur ANJT Nopri Pitoy mengungkapkan sisa belanja modal yang ada merupakan capex rutin. "Peremajaan alat transportasi dan alat berat kami. Kami juga masih ada pembangunan perumahan di kebun yang baru serta pembangunan jembatan," terang Nopri.

Merujuk paparan ANJT, hingga kuartal pertama 2022 lalu perusahaan ini mengalokasikan belanja modal sebesar US$ 6,29 juta. 

Alokasi belanja modal ANJT dalam tiga tahun terakhir berkisar diangka US$ 40-an juta. Pada tahun 2020 lalu ANJT mengucurkan capex sebesar US$ 45,56 juta dan untuk tahun 2021 sebesar US$ 43,46 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News