Bank Danamon (BDMN) Siapkan Capex US$ 115 Juta

16 Februari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar US$ 100-115 juta untuk tahun 2023. Di saat sama, perseroan meyakini dapat kembali membukukan pertumbuhan laba bersih.

Wakil Direktur Utama Danamon Honggo Widjojo Kangmasto menyampaikan, bank terus berkembang seiring kehadiran dan sinergi bersama MUFG. MUFG sebagai pemegang saham mayoritas pun terus menunjukkan komitmennya dalam upaya perbaikan proses bisnis Danamon.

"Dari tiga tahun terakhir selalu investasi. Tahun 2022 investasi sekitar US$ 90 juta sebagai capex. Tahun ini, kami perkirakan US$ 100-115 juta untuk capex, jadi tumbuh sekitar 15-18%," ungkap Honggo dalam konferensi pers virtual, Rabu (15/2/2023).

Dia menerangkan, salah satu fokus pengembangan bisnis yakni meningkatkan kapabilitas digital. Namun demikian, tantangan kebutuhan terkait talenta digital menjadi tantangan tersendiri bagi bank, di samping adanya kebutuhan yang sama dari perusahaan rintisan digital, bank digital, fintech, hingga bank konvensional yang tertarik mengembangkan teknologi informasi (TI).

Untuk itu, kata dia, Danamon merekrut secara khusus SDM dari luar perusahaan, sekaligus berupaya mencetak talenta dari dalam perusahaan. Langkah ini dijalankan melalui pelatihan khusus di bidang TI yaitu Danamon Technology Trainee (DTT).

"Kita juga membuat khusus untuk TI yang disebut Danamon Technology Trainee atau DTT. Sedangkan untuk pelatihan umum ada General Bankers Trainee atau GBT. Kita terus memproduksi talenta dari dalam dan melatih sesuai dengan kebutuhan Danamon," ujar Honggo.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily