Baru IPO, Emiten Ini Sudah Ditinggal 4 Petinggi

28 Maret 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - Lagi-lagi petinggi PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) mengundurkan diri. Kali ini adalah direkturnya, yakni Muhammad Rafik.

“Dengan ini saya menyampaikan pengunduran diri saya dengan itikad baik dan sukarela sebagai direktur di PT Citra Borneo Utama Tbk terhitung sejak tanggal 24 Maret 2023,” tulis Muhammad Rafik dalam surat pengunduran dirinya.

Sebelumnya, tiga petinggi Citra Borneo Utama kompak lebih dulu mengundurkan diri. Padahal perseroan baru saja mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 November 2022. Penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) perseroan pada 2-4 November.

Ketiga petinggi tersebut adalah Ramzi Sastra selaku direktur, Vallauthan Subraminam sebagai komisaris utama, dan Monica Putri selaku komisaris.

Surat-surat pengunduran diri dari ketiga petinggi itu tertanggal 15 Maret 2023. Namun di dalamnya tak dijelaskan alasan pengunduran diri.

Monica Putri sendiri merupakan anak dari taipan Kalimantan Tengah, H Abdul Rasyid AS yang adalah pemilik manfaat akhir Citra Borneo Utama. Monica berusia 29 tahun.

“Dengan ini saya menyampaikan pengunduran diri saya dengan itikad baik dan sukarela sebagai komisaris PT Citra Borneo Utama Tbk terhitung sejak tanggal 15 Maret 2023,” tulis Monica Putri dalam surat pengunduran dirinya.

Adapun per 28 Februari 2023, pemegang saham CBUT terdiri dari PT Citra Borneo Indah (CBI) yang sekaligus pengendali dan mengempit 54,4%, PT Sawit Sumbermas Tbk (SSMS) menggenggam 17,6%, PT Kalimantan Sawit Abadi 4%, PT Mitra Mendawai 4%, sedangkan 20% dipegang publik.

Sementara itu, Citra Borneo Utama akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), dan paparan publik (public expose) yang akan diadakan pada 3 Mei 2023 di Jakarta.

Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS