Begini Rencana Bumi Serpong Damai (BSDE) setelah Masuk ke DANA

15 September 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah berinvestasi di PT Elang Andalan Nusantara yang merupakan perusahaan penyedia aplikasi dompet digital DANA.

BSDE menyuntikkan modal senilai US$ 25 juta lewat anak usahanya, yakni PT Sinar Pertiwi Megah yang sahamnya dikuasai 100% oleh BSDE.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya menjelaskan, investasi ke dompet digital DANA dilakukan sebagai salah satu langkah strategis perseroan.

“Seperti teman-teman ketahui bahwa BSD City itu akan dibangunnya sebagai kota smart city. Jadi tentunya semua ekosistem digital yang ada kita coba undang untuk masuk ke BSD City. Untuk masuk itu tentunya kita juga harus berkontribusi terhadap investasi di partner kita,” jelas Hermawan dalam konferensi pers Public Expose Live 2022 BSDE, Kamis (15/9/2022).

Namun, dia menekankan, investasi perseroan yang ditanamkan di DANA terbilang kecil jika dibandingkan total investasi secara keseluruhan. Selain itu, BSDE tak bermaksud untuk mencoba peruntungan di bidang usaha digital wallet.

“Investasi ini nilainya kecil sekali dibandingkan dengan total investasi secara keseluruhan. Tentunya kita tidak bermain di bidang digital wallet itu, karena kita pemain properti. Tapi kita coba untuk meng-grab ekosistemnya supaya bisa menjadi ekosistem di BSD City,” pungkas Hermawan.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily