Berikut Jadwal Lengkap IPO Sepeda Bersama (BIKE), Harga Rp 170 per Saham

11 Maret 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) menetapkan harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp 170 per saham atau berada di batas atas dari kisaran sebelumnya Rp 160-170 per saham.

Perusahaan yang menjual sepeda merek United, Genio, dan Avand ini melepas sebanyak 323,33 juta saham atau setara 25% kepada publik. Dengan demikian, perseroan segera mengantongi dana senilai Rp 54,9 miliar.

Sepeda Bersama juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 161,66 juta waran seri I. Setiap pemegang 2 saham akan memperoleh 1 waran, dengan harga pelaksanaan Rp 492. PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM) bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Berikut jadwal lengkapnya.

Jadwal IPO PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE).
Jadwal IPO PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE). (Sumber: KSEI)
Jadwal IPO PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE).

Sementara itu, berdasarkan prospektus, seluruh dana hasil IPO akan digunakan oleh Sepeda Bersama untuk modal kerja berupa pembelian persediaan barang. Perseroan bergerak dalam bidang perdagangan besar sepeda. Perseroan juga bekerjasama dalam bentuk penjualan putus dengan 319 dealer di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Saat ini, pelanggan akhir BIKE adalah konsumen atau masyarakat di Indonesia dan disalurkan melalui dealer-dealer pihak ketiga untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap berbagai jenis sepeda. BIKE meyakini memiliki kekuatan kompetitif yang akan mendukung usahanya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily