Biro Perjalanan Wisata Ini Mau IPO, Dananya untuk Reservasi Pesawat dan Hotel

24 Februari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ) bersiap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebanyak-banyaknya 687,1 juta saham atau 29,993% dengan nilai nominal Rp 30 per saham.

Perseroan membuka harga penawaran Rp 140-145 per saham sehingga dana yang dibidik sebanyak-banyaknya Rp 99,62 miliar. HAJJ melaksanakan penawaran awal (bookbuilding) pada 24 Februari-9 Maret 2023. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah Surya Fajar Sekuritas.

Arsy juga menerbitkan maksimal 549,68 juta waran seri I dengan harga pelaksanaan Rp 175. Total dana dari waran seri I sebanyak-banyaknya Rp 96,19 miliar.

Arsy Buana Travelindo adalah biro perjalanan wisata yang berdiri tahun 2016. Layanan yang diberikan antara lain kamar hotel, land arrangement, dan tiket pesawat.

Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan seluruhnya oleh perseroan untuk modal kerja, dengan rincian sekitar 60% akan digunakan untuk reservasi tiket pesawat dan sisanya sekitar 40% akan digunakan oleh perseroan untuk reservasi slot kamar hotel.

Pemegang saham HAJJ saat ini adalah PT Madinah Iman Wisata 99,998% dan Saipul Bahri 0,002%. Etin Suryatin merupakan pengendali dan pemilik manfaat akhir HAJJ. Dirinya menggenggam saham HAJJ melalui Madinah Iman Wisata.

Jadwal IPO Arsy Buana Travelindo (HAJJ):

Masa penawaran awal: 24 Februari-9 Maret 2023

Perkiraan tanggal efektif: 21 Maret

Perkiraan masa penawaran umum: 27-31 Maret

Perkiraan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI): 4 April

Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS