Boy Thohir Mundur dari Posisi Komisaris Surya Esa Perkasa (ESSA)

19 Januari 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - Direktur Utama PT Adaro Energy Tbk (ADRO) Garibaldi atau Boy Thohir mengundurkan diri sebagai komisaris PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA). Keputusan pemegang saham mengenai pengunduran diri ini akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar paling lambat April mendatang.

Sekretaris Perusahaan Surya Esa Perkasa Erfine Kumala Furi menjelaskan, Garibaldi Thohir mengajukan rencana pengunduran diri sebagai komisaris Surya Esa Perkasa pada 17 Januari 2022.

"Pengunduran ini akan efektif pada Rapat Umum Pemegang Saham yang rencananya akan dilaksanakan paling lambat pada April 2022 atau 90 hari dari surat pengunduran diri tersebut," tulis Erfine dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1).

Adapun selain menjabat sebagai komisaris ESSA, Boy Thohir juga menjadi komisaris di Gojek. Mengutip BigAlpha, Boy Thohir juga memiliki saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) secara langsung dan menjabat komisaris di sana. Selain itu, Boy Thohir memiliki saham Surya Esa Perkasa, WOM Finance dan PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) secara tidak langsung.

Sementara itu, selain Boy Thohir, anggota dewan komisaris lain yang ada di Surya Esa Perkasa adalah Hamid Awaluddin sebagai presiden komisaris, TP Rachmat sebagai wakil presiden komisaris, Rahul Puri dan Ida Bagus Rahmadi Supancana sebagai komisaris.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily