Caplok Emiten Daging RI (BEEF), Asia Agri Gelar Tender Offer

27 Februari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – Asia Agri International Pte Ltd, perusahaan berbasis di Singapura, akan menggelar penawaran tender wajib (mandatory tender offer) saham PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF), perusahaan yang memproduksi, mengolah, dan mendistribusikan produk daging sapi di Indonesia.

“Asia Agri International akan melaksanakan penawaran tender wajib sebagaimana diatur dalam POJK No 09/2018. Dengan demikian, pengumuman ini disampaikan sebagai informasi dan perhitungan harga pelaksanaan tender wajib sesuai dengan yang disyaratkan,” jelas direksi Asia Agri International dalam keterangan tertulis, Senin (27/2/2023).

Asia Agri merupakan pengendali baru Estika Tata Tiara. Asia Agri telah mengambil alih sebanyak 590 juta saham atau setara 31,31%. Nilai transaksi sebesar Rp 34,22 miliar.

Dari jumlah tersebut, Asia Agri mengakuisisi sebanyak 360 juta saham BEEF (19,11%) dari PT Tigatunggal Adimulya. Nilai transaksi mencapai Rp 20,88 miliar atau pada harga Rp 58 per saham.

Asia Agri juga memborong sebanyak 230 juta saham BEEF (12,21%) dari PT Brida Makmur Nusantara. Nilai transaksi sebesar Rp 13,34 miliar atau pada harga Rp 58 per saham.

“Pengambilalihan saham ini menyebabkan terjadinya perubahan pengendalian pada perseroan (BEEF),” sebut direksi Asia Agri.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)