Cari Pinjaman di Kredit Pintar Kini Bisa Lewat MotionBanking Milik MNC Bank (BABP)

7 Juni 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, yang merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) milik MNC Group meluncurkan fitur terbaru digital lending di aplikasi MotionBanking, bekerja sama dengan layanan fintech lending PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar).

Integrasi ini merupakan inisiatif MNC Bank dan Kredit Pintar untuk melengkapi ekosistem MotionBanking.

Fitur ini menggunakan AI-based credit scoring yang memungkinkan pengguna baru MotionBanking mendapatkan pinjaman dana tunai lebih cepat hingga Rp 20 juta dari Kredit Pintar, langsung dari aplikasi MotionBanking. Dengan kata lain, hanya perlu satu kali proses electronic know your customer (e-KYC/pengenalan pelanggan secara elektronik atau digital yang melibatkan sistem sehingga proses tersebut dapat dilakukan dengan mudah tanpa kontak fisik), pengguna mendapatkan dua layanan sekaligus. Fitur integrasi ini hadir mulai Jumat (3/6/2022).

“Integrasi ini merupakan salah satu langkah penting bagi MotionBanking. Dengan mengintegrasikan layanan Kredit Pintar ke dalam aplikasi MotionBanking, pengguna dapat menikmati layanan perbankan yang lengkap, mulai dari tabungan hingga pinjaman. Selain kerja sama dengan Kredit Pintar, kami juga akan terus menambahkan fitur-fitur baru ke dalam MotionBanking sehingga dapat terus memberikan nilai tambah yang bermakna untuk nasabah,“ ungkap CTO of MNC Group Yudi Hamka dalam keterangan resmi, Selasa (7/6/2022).

Sementara itu, Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya menjelaskan, kerja sama ini menjadi salah satu langkah MNC Bank dan Kredit Pintar untuk meningkatkan kenyamanan nasabah, kapasitas, dan penetrasi user acquisition MotionBanking dan meningkatkan inklusi keuangan dimana setengah populasi warga Indonesia masih unbanked.

Integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman Kredit Pintar tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking. Dengan demikian, pengajuan pinjaman bisa langsung diproses. Dengan kemampuan full biometric onboarding MotionBanking, pengguna baru hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk (e-KTP) elektronik saat proses registrasi, mengisi data pribadi dan selfie memegang e-KTP.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily