Cashlez (CASH) dan Puri Sentul Permai Hadirkan Digitalisasi di Hotel Kedaton 8 Xpress

25 Mei 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – Perusahaan terbuka yang bergerak di bidang teknologi finansial dalam hal pembayaran, PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) atau Cashlez bekerja sama dengan perusahaan jasa akomodasi dan perhotelan, PT Puri Sentul Permai Tbk dalam menghadirkan digitalisasi di Hotel Kedaton 8 Xpress atau disebut juga K8 Xpress.

Melalui kerja sama ini, pengunjung K8 Xpress dapat melakukan pembayaran secara cepat, aman, dan nyaman melalui pembayaran nontunai berupa kartu kredit dan debit. Digitalisasi pun tidak hanya dari sisi pembayaran, namun juga pemesanan. Pengunjung Hotel K8 Xpress dapat dengan mudah melakukan pemesanan dan pembayaran kamar hotel sekaligus melalui mesin self check-in yang tersedia di lobi Hotel Kedaton 8 Xpress.

Presiden Direktur Cashlez Suwandi mengatakan, inovasi merupakan salah satu kunci utama dalam perkembangan perusahaan untuk dapat bersaing di tengah tengah kebutuhan konsumen yang menuntut serba cepat, efisien, dan aman. Seperti diketahui, K8 Xpress merupakan hotel rest area pertama di Indonesia dan kini berinovasi kembali untuk menghadirkan digitalisasi khususnya dalam hal pembayaran.

“Kami bangga dapat dipercaya oleh Puri Sentul Permai dan kami harap pengunjung dari pengguna tol KM 19 akan merasakan pengalaman baru atas kemudahan dan kenyamanan saat akan beristirahat di Hotel Kedaton 8 Xpress,” ungkap Suwandi dalam keterangan resmi, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, Direktur Puri Sentul Permai Aan Rohanah mengatakan, pelayanan secara digital akan sangat membantu hotel dalam memaksimalkan layanan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

 “Persaingan dalam era digital saat ini memang mengharuskan perusahaan untuk mengadopsi teknologi digital. Ini akan melibatkan komitmen, perencanaan, strategi, dan investasi. Oleh karena itu, kami menggandeng perusahaan teknologi finansial (fintech) Cashlez untuk membantu mencapai tujuan kami dari sisi pembayaran nontunai.” ujarnya.

Selain menguntungkan pengunjung, penerapan pembayaran nontunai melalui Cashlez pun meningkatkan efisiensi operasional hotel. Dengan sistem reporting yang disediakan Cashlez, staf hotel dapat melakukan proses rekonsiliasi laporan tanpa memakan waktu yang lama.

“Ini merupakan kerja sama yang pertama. Ke depannya kami akan memperluas kerja sama dengan Cashlez ke hotel pusat yaitu Kedaton 8 Hotel dan hotel cabang kami lainnya. Kami optimis melalui inovasi digital ini akan turut mendorong profit hotel ke depannya,” tutup Aan Rohanah.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily