Didukung Tolaram dan Investree, Saham Bank Amar (AMAR) Berpotensi ke Level Rp 480

25 Oktober 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) berpotensi dikerek ke level Rp 480 dalam waktu dekat, seiring antisipasi dengan gencarnya penambahan saham oleh Tolaram selaku pengendali dan menyongsong pelaksanaan penerbitan saham baru (rights issue) dalam waktu dekat.

Bertindak sebagai pengendali saham AMAR adalah Tolaram Group Inc dengan kepemilikan sebanyka 8,206 miliar saham atau setara dengan 59,379%. Bulan lalu, Tolaram juga telah menambah sebanyak 15 juta saham dengan harga pembelian senilai Rp 232 per saham. Hal ini menjadikan kepemilikan saham Tolaram bertambat menjadi 59,487%.

Sedangkan pemegang saham lainnya adalah Investree Singapore Pte dengan kepemilikan sebanyak 2,54 miliar atau setara dengan 18,4% saham. Investree masuk menjadi pemegang saham perseroan setelah membeli saham AMAR dari Tolaram dengan harga pelaksanaan Rp 280 per saham terhitung sejak 24 Agutus 2022.

Seorang sumber Investor Daily menyebutkan bahwa saat ini saham AMAR sedang diburu beberapa fund manager, seiring dengan antipasi rights issue yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Aksi borong saham AMAR juga sudah terlihat dari aksi Tolaram menambah saham dan beberapa direksi perseroan membeli saham bank tersebut,” terangnya di Jakarta, kemarin.

Potensi kenaikan harga saham Bank Amar, terang dia, juga didukung dua grup besar Tolaram dan Investree. Kedua perusahaan besar tersebut nantinya akan menarik Bank Amar ke ekosistem baru guna mendongkrak penyaluran kredit ke depan.


 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily