Direktur utama ENVY mengundurkan diri, ini klarifikasi manajemen

11 Mei 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Envy Technologies Indonesia Tbk (ENVY) angkat suara menyikapi pengunduran diri Mohd Sopiyan bin Mohd Rashdi sebagai direktur utama perusahaan tersebut.

Corporate Secretary PT Envy Technologies Indonesia Tbk, Ni Wayan Sukawidiani Resi menjelaskan, pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Sopiyan pada 6 Mei 2020.

"Alasannya kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk melakukan pekerjaan secara optimal," ungkap Sukawidiani Resi, dalam pernyataan resminya, Senin (11/5).

Berdasarkan ketentuan yang berlaku, permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) ENVY paling lambat 90 hari sejak surat pengunduran diri tersebut.

Sukawidiani juga menyatakan tidak terdapat dampak atas kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha ENVY.

Apalagi, dalam rencana penyelenggaraan RUPS tahunan, ENVY telah mengagendakan adanya persetujuan pemegang saham mengenai perubahan/pengangkatan anggota direksi baru.

"Sehingga perusahaan tidak mengalami kekosongan peran direktur utama dan tetap bisa menjalankan kegiatan operasional secara keseluruhan," tutur Sukawidiani.

Berdasarkan pengamatan KONTAN, selama lima bulan terakhir, saham ENVY bergerak volatil. Lantaran bergerak tak wajar, otoritas BEI sempat memasukkan saham ENVY dalam kategori unusual market activity (UMA), pada 21 Januari 2020.

Sebelumnya, BEI juga menghentikan sementara perdagangan saham ENVY di pasar reguler dan tunai pada 21 November 2019 dalam rangka cooling down. Sehari sebelumnya (20 November 2019), otoritas bursa memasukkan saham ENVY dalam kategori UMA.

Sejak awal tahun hingga Jumat pekan lalu, harga saham ENVY sudah anjlok 86,89% menjadi Rp 118 per saham. Harga terendah ENVY tahun ini di level Rp 90 per saham, pada 8 April 2020.

ENVY adalah perusahaan teknologi venture yang menyediakan beragam layanan bisnis dan kegiatan di bidang sistem integrasi informatika, keamanan informasi digital, dan sistem integrasi telekomunikasi.