Elnusa Petrofin Sabet Penghargaan Kategori Pengelolaan SDM di Anugerah BUMN 2023

20 Maret 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha Elnusa Tbk (ELSA), meraih penghargaan untuk kategori Anak Usaha BUMN, Terbaik III Pengembangan Talenta & SDM Unggul Anugerah dalam ajang "12th Anugerah BUMN 2023".

Penghargaan tersebut diperoleh karena kinerja Elnusa Petrofin yang unggul, khususnya dalam pengembangan talenta dan sumber daya manusia untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan mencetuskan ide-ide kreatif, serta inovatif guna menjaga keberlangsungan usaha.

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Aditya Budi Prabowo pun menyampaikan ucapan terima kasih saat menerima penghargaan secara langsung pada 15 Maret 2023, kepada BUMN Track dan PPM Manajemen atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan untuk EPN.

“Penghargaan ini merupakan perwujudan dari inovasi yang dilakukan terutama dalam pengembangan talenta dan sumber daya manusia yang unggul oleh Elnusa Petrofin yang sejalan dengan visi misi perusahaan dan penghargaan ini saya persembahkan seluruh bagi Perwira Petrofin (sebutan untuk karyawan EPN) yang membuat hal ini terwujud. Semoga perwira Elnusa Petrofin semakin bersemangat untuk mempertahankan kinerja yang telah diraih dengan terus menjalankan bisnis dan operasional perusahaan yang excellence,” ujar Aditya dalam pernyatan tertulis yang dikutip, Sabtu (18/03/2023).

Elnusa Petrofin Sabet Penghargaan Kategori Pengelolaan SDM di Anugerah BUMN 2023
Sertifikat dan trophy yang diterima PT Elnusa Petrofin dalam ajang Anugerah BUMN 2023. (Foto: Istimewa)

Elnusa Petrofin sendiri memiliki program dan strategi terkait talent development. Antara lain dalam hal people capability di mana terdapat beragam program peningkatan kompetensi baik teknis maupun non-teknis melalui program training, coaching, mentoring dan program pelatihan berdasarkan Talent Matrix. Terdapat juga Academy Program seperti HSE Academy, Head Operations/Site Operations Academy.

“EPN pun memiliki Leaders Program bagi level management ke atas dan Mind to Heart Program yang keseluruhan program tersebut bersinergi satu sama lain guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, kompeten dan siap untuk maju bersama mewujukan tujuan perusahaan,” kata Aditya.

Sementara itu CEO BUMN Track SH Sutarto menjelaskan bahwa melalui ajang Anugerah BUMN 2023, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers berupaya mengomunikasikan hasil torehan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM.

Ajang Anugerah BUMN memberikan apresiasi kepada perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan Perusahaan Tbk atas pencapaian bisnis dan dampaknya kepada masyarakat. Ada tujuh bagian kategori perusahaan yang dinilai, yakni Strategi Pemulihan, Inovasi Bisnis, Transformasi Digital, Transformasi Organisasi, Tata Kelola Perusahaan (GCG), program Pengembangan UMKM, dan Pengembangan Talenta & SDM Unggul.

Beberapa perusahaan yang juga turut menerima penghargaan dalam ajang 12nd Anugerah BUMN 2023 diiantaranya adalah PT Pertamina Lubricants, PT Patra Jasa, PT Pertamina Gas Negara Tbk, PGN Com, Pupuk Indonesia, PT Perkebunan Nusantara, dan Danareksa.

Editor: Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS