EMDE Fokus Rampungkan Proyek Rumah Tapak dan Tingkatkan Trafik di 2022

8 Mei 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Megapolitan Development Tbk (EMDE) masih akan fokus proyek rumah tapak yang sedang berjalan di tahun ini. Selain itu, perseroan juga berupaya untuk menggenjot pendapatan berulang dari peningkatan trafik di pusat perbelanjaannya.

Optimisme itu berangkat dari pertumbuhan kontribusi pendapatan berulang pada kinerja keuangan 2021. Adapun pendapatan berulang EMDE di tahun lalu berkontribusi hingga 43% dari pendapatan, atau tumbuh 71%.

"Di tahun 2022 diharapkan tumbuh kurang lebih sama dan target dapat tercapai pendapatan berulang sebelum pandemi," ujar Wakil Direktur Keuangan EMDE, Ouw Desiyanti kepada Kontan.co.id beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, perseroan belum akan menambah proyek baru. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang fokus menyelesaikan proyek rumah tapaknya yang sedang berjalan. "Cinere Parkview dan Cattleya, bertahap handover tahun ini," sebutnya.

Sementara untuk capex, tahun ini perseroan tidak menargetkan anggaran tertentu. Menurutnya, anggaran disesuaikan dengan pembangunan rumah tapak yang sedang berjalan.

Sampai dengan kuartal I 2022, EMDE membukukan penurunan kinerja. Pendapatan turun 71,57% menjadi Rp 19,06 miliar. Sementara rugi bersih EMDE meningkat menjadi Rp 21,62 miliar dari sebelumnya sebesar Rp 6,42 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News