Entitas Grup Salim, Indorent Batal IPO

24 Agustus 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJS) mengumumkan pembatalan rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) anak perusahaannya, yaitu PT CSM Corporatama atau Indorent.

“Sehubungan dengan Surat Perseroan Nomor LGL/013/IMJ/IV/2022 tertanggal 14 April 2022 perihal laporan informasi yang telah disampaikan sebelumnya, maka dengan ini kami menyampaikan bahwa PT CSM Corporatama tidak melanjutkan proses pelaksanaan penawaran umum saham perdana,” jelas direksi IMJS dalam keterbukaan informasi dikutip Rabu (24/8/2022).

Pembatalan tersebut, lanjut direksi perseroan, dikarenakan kondisi pasar yang masih belum stabil sehingga CSM Corporatama tetap menjad perusahaan tertutup dan telah melakukan penyesuaian kembali anggaran dasarnya.

“Nilai kepemilikan saham perseroan tidak berubah dan tetap menjadi pemegang saham pengendali atas PT CSM Corporatama,” papar direksi.

Berdasarkan situs resmi perusahaan, Indorent didirikan pada 1987 dan menghubungkan 21 jaringan di seluruh Indonesia dalam bisnis penyewaan bisnis kendaraan. Pelanggan Indorent berasal dari berbagai sektor, seperti perbankan, fast moving consumer goods (FMCG), telekomunikasi dan ritel.

Perseroan memiliki 22.000 kendaraan dengan 1.500 pengemudi. Jenis kendaraan yang dapat disewa bervariasi mulai dari segmen multi-purpose vehicle (MPV) seperti Nissan Livina, Suzuki Ertiga, dan Daihatsu Sigra. Lalu segmen sport utility vehicle seperti Nissan X-Trail, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Kemudian, segmen luxury seperti Nissan Elgran dan Nissan Serena, hingga segmen komersial seperti light truck, medium truck, dan pick-up.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily