Era Mandiri Cemerlang (IKAN) targetkan pertumbuhan volume penjualan 10%

26 Agustus 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Era Mandiri Cemerlang Tbk (IKAN) memasang target pertumbuhan penjualan sebesar 10% di tahun 2021. Target ini sejalan dengan target yang akan dicapai karena adanya permintaan yang meningkat di tahun 2021. 

Johan Rose, Direktur Utama PT Era Mandiri Cemerlang Tbk menjelaskan, sepanjang 2020, Indonesia tengah berada di pusaran pandemi, IKAN masih bisa bertahan, bahkan mengalami peningkatan di sisi volume produksi sebesar 16,54% dari 1.650 ton pada tahun 2019, menjadi 1.923 ton. 

"Kami optimistis untuk terus tumbuh sejalan dengan pulihnya roda ekonomi dan juga adanya tingkat permintaan konsumen," jelas Johan dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8).

Dari sisi penjualan, di tengah kegiatan ekspor yang terhambat di tahun 2020, perusahaan masih mampu melakukan kegiatan ekspor yang didominasi ekspor ke Amerika Serikat (AS), Uni Eropa dan Asia. 
Perusahaan juga berhasil menjual produk yang belum ada di tahun 2019, yaitu Indian Mackerel, King Fish, dan Albacore.

Perusahaan akan terus menjalankan strategi-strategi yang sudah direncanakan termasuk kendala-kendala yang di hadapi dalam hal mendapatkan bahan baku yang berkualitas, mempertahankan kinerja produksi sesuai standar peirikanan, dan menstabilkan kesejahteraan SDM di masa pandemi ini.