Erajaya (ERAA) Bikin Perusahaan Patungan dengan Entitas asal Singapura

22 September 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui entitas terkendalinya, yakni PT Prakarsa Prima Sentosa, membentuk perusahaan patungan dengan Blackhawk Network Pte Ltd asal Singapura pada 21 September 2022.

Head of Legal & Corporate Secretary ERAA Amelia Allen menjelaskan, Prakarsa Prima Sentosa merupakan anak perusahaan terkendali dengan kepemilikan secara tidak langsung melalu Erafone Artha Retailindo. Persentase kepemilikan perseroan adalah 80%.

“Merupakan anak usaha perseroan yang berada di bawah vertical business Erajaya Digital,” ungkap Amelia dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis (22/9/2022).

Dia melanjutkan, Blackhawk Network merupakan perseroan terbatas yang didirikan dan tunduk berdasarkan hukum negara Singapura.

“Tidak ada hubungan afiliasi antara pihak-pihak yang melakukan transaksi,” imbuhnya.

Tujuan dari transaksi ini, lanjut dia, untuk membentuk suatu perusahaan patungan yang bergerak melakukan pemasaran sejumlah produk, baik gift card, seperti e-gift card, prepaid card, unique gift card, dan digital commerce.

“Dengan dibentuknya perusahaan patungan akan memberikan dampak pada bertambahnya lini bisnis yang dimiliki oleh perseroan,” terang Amelia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily