Gandeng Sentul City, Ciputra Development (CTRA) bakal bangun proyek di Sentul

1 Desember 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sentul City Tbk (BKSL) menjalin kerja sama pengembangan proyek properti dengan PT Citra Gelora Raya. Diketahui, Citra Gelora Raya merupakan anak usaha dari PT Ciputra Residence, perusahaan yang 99,99% sahamnya dimiliki PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Direktur CTRA Agussurja Widjaja mengatakan, proyek tersebut akan dibangun di Sentul, Bogor, Jawa Barat. "Kami akan bangun rumah tapak dan mixed use juga. Akan disesuaikan dengan permintaan pasar," kata Agussurja saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (1/12).

Dihubungi secara terpisah, Investor Relation and Corporate Finance CTRA mengungkapkan, proyek tersebut akan menjadi salah satu proyek baru Ciputra Development untuk tahun 2022. "Kami akan bekerja sama dengan PT Sentul City Tbk sebagai pemilik tanah di dalam skema joint-operation profit-sharing," ucap Aditya.

Berdasarkan keterbukaan informasi BKSL, Selasa (30/11), perjanjian kerja sama pengembangan ini disepakati pada 26 November 2021. Maksud dan tujuan dibuatnya perjanjian adalah untuk menghasilkan sejumlah tanah, bangunan, dan kavling yang siap dipasarkan untuk umum serta dilengkapi dengan fasilitas sosial, fasilitas umun, dan fasilitas lainnya.

Kedua belah pihak akan memperoleh keuntungan di kemudian hari secara proporsional sesuai dengan persentase bagi hasil keuntungan dalam perjanjian. Sayangnya, persentase pembagian keuntungan merupakan hal yang bersifat rahasia dalam perjanjian sehingga belum dapat diungkapkan ke publik.