Garudafood (GOOD) Menaikkan Harga Jual Secara Hati-Hati di Periode Lebaran

3 Mei 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

 JAKARTA. Emiten konsumer PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) menyatakan penjualan produk seasonal di momen Lebaran, berkontribusi sebesar 10% terhadap total penjualan Garuda.

Paulus Tedjosutikno, Direktur GOOD mengatakan dengan patokan tersebut pihaknya memproyeksikan di momen Lebaran kontribusi yang sama juga akan terjadi.

"Oleh karena itu, kami pun juga telah meningkatkan produksi sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama untuk ketersediaan produk-produk kami terutama ketersediaan produk seasonal dalam kategori kemasan toples plastik dan kaleng yang mendapatkan tanggapan positif dan dinikmati masyarakat di momen Ramadan dengan dua brand utamanya yaitu Gery dan Chocolatos. Peningkatan produksi kami lakukan dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi ekonomi yang semakin kondusif," ujar dia kepada Kontan.co.id, Kamis (28/4).

Dia melanjutkan, pada momen Lebaran tahun ini, pihaknya juga menaikkan harga dibandingkan harga biasa. Namun GOOD tidak menyebutkan besaran kenaikan harga yang dilakukan.

Paulus hanya menyebutkan, meski ada kenaikan harga kepada konsumen, hal ini menjadi upaya terakhir dan dilakukan secara hati-hati. Hal ini agar dampak kepada konsumen seminimal mungkin.

Dia mengatakan, GOOD yang paling diminati di momen Ramadan dan jelang Lebaran adalah produk seasonal, yang biasanya diperuntukkan sebagai hantaran dan bingkisan kepada kerabat, keluarga serta paket donasi untuk berbagi dengan yang membutuhkan.

Adapun produk seasonal GOOD diantaranya adalah produk dalam kemasan toples (Gery Butter Cookies dan Gery Egg Roll) dan kemasan kaleng (Chocolatos Dark Premium Edition, Chocolatos Gold Edition, Chocolatos Hollanda Wafer, Gery Hollanda Butter Cookies serta Gery Wafer Roll dan Ekstrudat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News