Gelar RUPSLB, Bintraco Dharma (CARS) Setujui Perubahan Manajemen Baru

26 Juni 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) mengumumkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan hari Jumat (24/6)

Acara pertemuan tersebut memiliki agenda tunggal yakni Perubahan Susunan Pengurus Perseroan sehubungan dengan surat pengunduran diri yang disampaikan Sebastianus Harno Budi sebagai Direktur Utama tertanggal 25 Maret 2022.

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (25/6), berdasarkan usulan pemegang saham untuk Perubahan Susunan Pengurus Perseroan maka keputusan Rapat untuk susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama : Paulus Totok Lusida
  • Komisaris Independen : Handy Effendy Halim
  • Komisaris Independen : Darmawan Widjaja

Jajaran Direksi

  • Direktur Utama : Benny Redjo Setyono
  • Direktur : David Gemilang Iskanda

"Dengan penetapan susunan Pengurus yang baru, maka rapat juga memutuskan menerima pengunduran diri Sebastianus Harno Budi selaku Direktur Utama serta memberhentikan dengan hormat Simon Harto Budi selaku Komisaris Utama dan Jonathan Budi selaku Komisaris, dengan mengucapkan terima kasih atas sumbangan jasa, tenaga dan pikiran yang telah diberikan selama menjalankan masa jabatannya," ungkap Investor Relations & Corporate Communication Bintraco Dharma, Yosef, dalam keterangan resminya.

Berikut profil singkat dari anggota Komisaris baru:

1. Paulus Totok Lusida

Warganegara Indonesia kelahiran 7 September 1964 dengan latar belakang pendidikan Sarjana Farmasi Universitas Erlangga (1989) dan Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Erlangga (1990).

Selain menjalani berbagai jabatan selaku Pemilik dan Pengurus di berbagai perusahaan yang bergerak di bidang properti, Paulus juga menjabat posisi sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan RealEstat Indonesia (DPP REI) periode 2019-2022.

 

2. Darmawan Widjaja

Warganegara Indonesia kelahiran 6 Juli 1964 dengan latar belakang pendidikan Sarjana Sains University of New South Wales Sidney Australia (1985-1987).

Seorang profesional yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Darma Polimetal, dengan riwayat pengalaman kerja sebagai pengurus di berbagai perusahaan otomotif ternama di Indonesia di antaranya Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (2015-2022), Direktur Keuangan PT Toyota Astra Motor (2015-2020), dan PT Direktur Astra Otoparts Tbk (2008-2015).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News