Genjot Recurring Income Segmen Lifestyle, Lippo Karawaci (LPKR) Siapkan Strategi Ini

2 Desember 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, Investor.id -  PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), perusahaan real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, optimistis membukukan peningkatan pendapatan berulang (recurring income) segmen bisnis lifestyle pada 2022, seiring pemulihan aktivitas masyarakat yang berdampak terhadap bertumbuhnya kunjungan ke pusat perbelanjaan (mal) dan hotel.

Hingga September 2022, bisnis mal perseroan berhasil mencetak pendapatan sebesar Rp 253 miliar dan EBITDA senilai Rp 87 miliar. Peningkatan ini didukung pemulihan kunjungan ke pusat perbelanjaan setelah aktivitas kunjungan kembali naik. Adapun pada kuartal III-2022, lalu lintas pejalan kaki di pusat perbelanjaan meningkat menjadi rata-rata sebesar 63%. Peningkatan kunjungan ke mal ini didukung pembukaan kapasitas 100%, termasuk restoran, arena bermain, hingga bioskop. Operasinal mal juga kembali normal, yaitu 12 jam per hari, dan anak-anak kembali diperbolehkan masuk.

Sedangkan bisnis hotel, LPKR berhasil meraih pendapatan Rp 257 miliar dan EBITDA Rp 93 miliar per September 2022 didorong oleh peningkatan tingkat hunian dan tarif sewa kamar. Rata-rata okupansi mencapai 69% pada III-2022. Tren kenaikan pendapatan hotel ini juga didukung oleh pembukaan kembali Aryaduta Bali serta peningkatan aktivitas bisnis dan wisatawan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Lippo Karawaci (LPKR) Incar Segmen Muda melalui Apartemen URBN X

Group CEO LPKR John Riady mengatakan, LPKR akan memaksimalkan peningkatan aset mal ikonik di pusat bisnis Jakarta, yakni Gajah Mada Plaza dan Plaza Semanggi. Tahun depan, LPKR juga akan mengoperasikan mal baru, yaitu Omotesando Bintaro.

Penguatan bisnis hotel, John menjelaskan, bahwa LPKR berfokus pada pasar keluarga dan perjalanan bisnis, dengan tetap menjaga upaya peningkatan pendapatan di bidang acara, pertemuan, dan pernikahan. Ke depan, LPKR juga akan membuka kembali taman rekreasi air di Cikarang.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily