Hasnur Shipping (HAIS) Bagikan Dividen Rp 34,8 M

11 Mei 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, bertempat di Soehanna Hall Gedung Energy Jakarta.

Dalam RUPS ini salah satu yang diagendakan adalah persetujuan dan pengesahan laporan tahunan sekaligus pemberian dan pembebasan sekaligus pelunasan (acquit et de charge) kepada dewan komisaris dan direksi perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukan selama tahun buku 2022.

Pemegang saham Perseroan dalam RUPS ini juga menyetujui untuk menggunakan 5% laba bersih tahun 2022 menjadi cadangan umum Perseroan dan membagikan 30% dari laba bersih tahun 2022 sebagai dividen tunai dengan nilai Rp 13,25 per saham atau total Rp 34,8 miliar.

Direktur Utama Perseroan, Jayanti Sari mengatakan, kondisi keuangan perseroan lebih baik dibanding tahun 2021 di mana perseroan berhasil membukukan laba bersih lebih dari Rp 116 miliar, atau naik lebih dari 230% dibandingkan tahun 2021.

“Sebagaimana komitmen kami, dan berkat dukungan pemegang saham, perseroan dapat membagikan dividen yang secara nominal jauh lebih besar dari dividen tahun 2021,” jelas Jayanti, Kamis (11/5/2023).

PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) adalah perusahaan yang berada di bawah Hasnur Grup yang berdiri pada 1966. Hasnur Group saat ini bergerak dalam kegiatan bisnis kehutanan, pertambangan, agribisnis, media, jasa dan logistik.

Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS