Hero Supermarket (HERO) mendirikan anak usaha Distribusi Kesehatan & Kecantikan

18 November 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket  Tbk (HERO) bersama PT Rumah Mebel Nusantara mendirikan perusahaan baru dengan nama PT Distribusi Kesehatan & Kecantikan Nusantara (DKKN). Perusahaan ini dimaksudkan untuk menjalankan kegiatan usaha di bidang perdagangan besar. 

Asal tahu saja, Rumah Mebel Nusantara merupakan perusahaan terkendali HERO dengan jumlah kepemilikan hingga 99,99%. Adapun DKKN didirikan dengan modal dasar senilai Rp 11 miliar yang terbagi atas 1,1 juta saham. 

Dari modal tersebut, telah ditempatkan dan disetor penuh sebesar 549.999 saham bernilai nominal Rp 5,49 miliar oleh HERO. Di sisi lain, Rumah Mebel menyetor penuh atas satu saham yang seluruhnya bernilai nominal Rp 10.000. 

"Pendirian anak perusahaan ini tidak akan berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan," jelas GM Corporate Secretary, Legal Strategy & Licenses Hero Supermarket Iwan Nurdiansyah dalam keterbukaan informasi,  Rabu (17/11). 

Sekadar informasi, ini bukan kali pertama bagi HERO dan Rumah Mebel mendirikan perusahaan baru. Sebelumnya, pada Juli 2021, keduanya telah bekerja sama mendirikan anak usaha bernama PT Distribusi Mebel Nusantara.

Distribusi Mebel Nusantara didirikan dengan modal dasar Rp 11 miliar terbagi atas 1,1 juta saham. Dalam modal tersebut, HERO menyetor satu lembar saham yang seluruhnya bernilai nominal Rp 10.000. Sementara RUMAH melakukan penyetoran penuh atas 1,09 juta saham yang bernilai nominal Rp 10,9 miliar.