Indofood CBP (ICBP) jajaki akuisisi Pinehill Company Limited, harga sahamnya melorot

12 Februari 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Herlina KD, Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) tengah menjajaki akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited, perusahaan berbadan hukum negara British Virgin Island yang ditawarkan oleh Pinehill Corpora Limited, Grup Pinehill.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (11/2), Corporate Secretary PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Gideon A Putro mengatakan, untuk menjajaki penawaran tersebut, perusahaan akan melakukan uji kelayakan (due diligence) atas Grup Pinehill sebelum memutuskan apakah akan menerima penawaran akuisisi tersebut atau tidak.

"Perusahaan akan menyampaikan keterbukaan informasi lebih lanjut apabila mengambil keputusan untuk menerima penawaran tersebut, termasuk syarat atas ketentuan atas rencana transaksi akan ditetapkan secara lebih rinci dalam perjanjian tersendiri dan mengikat yang akan dibuat berdasarkan kesepakatan bersama antara perusahaan dan pemberi penawaran," jelas Gideon dalam keterbukaan informasi BEI.

Asal tahu saja, grup Pinehill bergerak di bidang industri pembuatan mi instan di Arab Saudi, Nigeri, Turki, Mesir, Kenya, Maroko dan Serbia dengan menggunakan merek Indomie, berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, induk perusahaan ICBP.

Pada pukul 11.35 WIB, harga saham ICPB diperdagangkan di level Rp 10.725, turun 6,54%.