Indosat (ISAT) jajaki penjualan 4.000 menara

17 Februari 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indosat Tbk menjajaki penjualan menara. Operator telekomunikasi ini akan menjajakan sekitar 4.000 menara miliknya.

Manajemen mengatakan, perusahaan masih dalam tahap awal penjajakan transaksi tersebut. "Namun, apabila transaksi terjadi, maka transaksi tersebut dapat menjadi transaksi material," tulis Natasha Nababan, Sekretaris Korporasi ISAT dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, Rabu (17/2). 

Belum ada gambaran mengenai potensi pendapatan Indosat dari penjualan menara ini. Tetapi, kalau menengok penjualan 3.100 menara Indosat kepada Mitratel dan Protelindo tahun 2019, transaksi ini bernilai sampai Rp 6,39 triliun. 

Selama masa penjajakan ini, Indosat mengatakan, tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, maupun kelangsungan usaha. 

Selain menjual menara, Indosat juga menjajaki kemungkinan kombinasi bisnis dengan PT Hutchison 3. Namun, manajemen mengatakan, semua masih dalam tahap awal. Periode eksklusif akan berlangsung sampai April 2021.