Ini besaran dividen Adira Dinamika Multi Finance (ADMF)

2 Juli 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) akan membagikan dividen tunai sebesar Rp 513 per saham kepada para pemegang saham perseroan. Hal tersebut berarti merepresentasikan 50% dari laba bersih emiten dengan kode saham ADMF pada tahun 2020.

Keputusan tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perusahaan yang dilaksanakan pada 30 Juni 2021. Pembayaran dividen tersebut akan dilakukan pada tanggal 30 Juli 2021.

“Dividen yang dibagikan memang turun dari yang sebelumnya tetapi di masa pandemi ini rasanya masih bersyukur bahwa kita masih bisa membukukan profit,” ujar Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli, Kamis (1/7).

Asal tahu saja, perusahaan berhasil mencatatkan laba bersih pada tahun 2020 senilai Rp 1,02 triliun. Laba tersebut anjlok  51,4% dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai sebesar Rp 2,10 triliun.

RUPST tersebut juga memutuskan untuk menyisihkan Rp 10,3 miliar atau 1% dari laba bersih dan menambah cadangan umum sesuai dengan undang-undang perseroan terbatas.

 

Hafid juga bilang bahwa menghadapi sisa tahun 2021 ini, Adira masih optimis dapat mencatatkan kinerja yang lebih positif dibandingkan tahun sebelumnya. Meski demikian, ia juga mengakui ada sedikit hambatan terkait dengan kondisi pandemi covid-19 yang jumlah kasusnya meningkat.

“Mudah-mudahan ini pemerintah juga dapat segera mengatasi sehingga gangguan ini tidak berlangsung lama. Yang penting sekarang kita masih optimis mencapai target pembiayaan meningkat 20% - 25% dari tahun kemarin,” pungkas Hafid.