Ini Progres Pembangunan Rumah Sakit Anyar Medikaloka Hermina (HEAL) di Aceh

13 September 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) terus melebarkan sayapnya di penjuru Indonesia. Terbaru, emiten rumah sakit ini sedang dalam proses pembangunan cabang RS Hermina di Aceh.

Direktur Operasional Medikaloka Hermina Yulisar Khiat menjelaskan, saat ini rencana ekspansi pembangunan jaringan rumah sakit Hermina di Aceh tengah dalam proses menuju persyaratan perizinan membangun rumah sakit.

“Mudah-mudahan proses kelengkapan dari persyaratan perizinan dapat kami lengkapi di akhir Oktober 2022, sehingga retribusi untuk Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dapat kami bayarkan pada November 2022,” ujar Yulisar dalam paparan Public Expose yang diselenggarakan secara virtual, Senin (12/9).

Yulisar menambahkan, apabila retribusi IMB telah dibayarkan, sesuai dengan pengalaman perseroan, HEAL akan langsung mengerjakan fondasi rumah sakit mulai dari mengerjakan struktur, arsitektur, hingga finishing.

Dengan demikian, dia pun menargetkan, RS Hermina Aceh ini akan segera beroperasi pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Tidak hanya membuka cabang di Aceh, RS Hermina juga akan segera mengoperasikan cabang terbaru di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam paparannya, saat ini, RS Hermina Tasikmalaya masih dalam proses 35%  finishing architecture. Perseroan menargetkan rumah sakit Tasikmalaya akan segera beroperasi pada kuartal IV-2022.