IPCC Bidik Pengeloaan terminal Kendaraan Area BIMP-EAGA

27 Februari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id -  PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) bidik pengelolaan Terminal Kendaraan berikut dengan sejumlah pelayanan yang berada di dalam ekosistemnya pada area Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area  (BIMP-EAGA). Untuk itu, IPCC berencana jajaki kerjasama dengan sejumlah pihak.

Direktur Utama IPCC Rio TN Lasse mengatakan, IPCC melihat adanya potensi pengembangan kerjasama di wilayah ini. Selain itu, negara-negara tersebut juga merupakan negara tujuan ekspor kendaraan dari Indonesia, khususnya dari terminal IPCC. Oleh karena itu, IPCC yang merupakan bagian dari Pelindo Group melihat adanya peluang untuk pengembangan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak di empat negara ini.

“Di sisi lain, hal ini juga sejalan dengan rute pengembangan ekspansi IPCC untuk pengelolaan terminal kendaraan di wilayah Indonesia Timur yang secara geografis dekat dengan wilayah BIMP-EAGA tersebut,” ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (27/2/2023).

Rio menambahkan, area BIMP merupakan pasar yang potensial untuk kolaborasi pengembangan pelayanan RORO. Apalagi jika Ibu Kota Nusantara di Balikpapan cepat terealisasi maka rute RORO ke wilayah BIMP ini dapat lebih ditingkatkan sehingga akan lebih efektif dan efisien.

“Dengan spirit Beyond The Gate, kami sebagai pengelola Terminal Kendaraan melihat adanya Kerjasama BIMP-EAGA ini dapat berimbas positif pada bisnis Terminal Kendaraan dan juga ekosistemnya di masa depan,” tambahnya.

Menurut Rio, area BIMP merupakan pasar yang sangat potensial untuk kolaborasi pengembangan pelayanan RORO. Di sisi lain, pengembangan pada pelayanan RORO Terminal dapat lebih ditingkatkan dengan terealisasinya pembangunan Ibu Kota Nusantara yang berlokasi di Balikpapan.

“Area ini kebetulan juga sedang kami jajaki Kerjasama pengelolaan Terminal Kendaraan yang terstandardisasi world class car terminal,” tutup Rio.  

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)