IPCC Bidik Pertumbuhan Kinerja 20%, Begini Strateginya

18 September 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - Emiten Grup Pelindo, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) membidik pertumbuhan kinerja keuangan sebesar 15-20% pada 2023. Untuk mencapai target tersebut, IPCC menerapkan beberapa strategi. Diantaranya penjajakan Kerjasama-operasi dengan sejumlah Pelabuhan yang dinilai potensial untuk dijadikan hub Terminal Kendaraan atau menjadi bagian dari Terminal Satelit IPCC.

Direktur Keuangan dan SDM IPCC Wing Megantoro mengatakan, kinerja Perseroan didukung oleh perkembangan ekonomi domestik maupun global yang berimbas pada industri otomotif. Di sisi lain, juga didukung oleh sejumlah implementasi dari sejumlah strategi yang dicanangkan Perseroan. Misalkan, rencana perluasan lahan, penjajakan Kerjasama-operasi dengan sejumlah Pelabuhan yang dinilai potensial untuk dijadikan hub Terminal Kendaraan atau menjadi bagian dari Terminal Satelit IPCC, kolaborasi maupun sinergi dengan sejumlah pihak untuk meningkatkan aktivitas distribusi kendaraan dalam satu rantai pasok ekosistem kendaraan, dan lainnya.

“Oleh karena itu, kami menargetkan pertumbuhan sekitar 15% hingga 20% di tahun ini. Namun demikian, melihat situasi perkembangan global, regional, maupun domestik tentunya nanti kami dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada dimana industri otomotif dan Pelabuhan saling terkait dengan berbagai kondisi tersebut,” ungkap Wing dalam keterangannya, Selasa (19/9/2023). 

Sementara itu, Direktur Utama dan Plt Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Sugeng Mulyadi menambahkan, sesuai dengan tema Roadmap 2023, Value Chain Expansion maka penekanannya ialah pada upaya untuk beraliansi maupun bekerja sama maupun berkolaborasi dengan berbagai pihak. Khususnya dalam ekosistem kepelabuhanan dan peningkatan kapasitas Terminal Kendaraan melalui ekspansi ke sejumlah area pelabuhan yang dapat di kerjsama-operasikan sebagai Terminal Kendaraan maupun Terminal RoRo.

Jadi, lanjutnya, tahun ini diharapkan dapat menambah area pengelolaan Terminal Kendaraan dan juga adanya kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak untuk pengembangan layanan Terminal Kendaraan. Di sisi lain, pihaknya  juga berupaya menjaga fundamental Perseroan sehingga dapat berimbas positif pada pergerakan harga saham IPCC. “Dengan demikian, diharapkan pergerakan harga saham IPCC dapat menarik bagi publik sebagai saham yang layak untuk diinvestasikan,” tutupnya.

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+oCMJPFzpWeg0OGZl, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS