IPCC Tambah Capex Jadi Rp 200 Miliar

25 Mei 2023 | Sumber: investor.id

Perihal dividen, Sumarno menerangkan dirinya belum bisa mengumumkan secara persis besarannya karena belum mendapatkan restu para pemegang saham. Hanya saja, didviden yield akan lebih bagus dibandingkan dengan deposito. 

"Secara historis dividen IPCC konsisten bagi antara 60% sampai 70% dari laba bersih tahun 2022," tutur dia.

Sebelumnya, emiten Grup Pelindo tersebut berencana melebarkan sayap dengan merambah dua hingga tiga area operasi baru pada tahun ini. "Kami menargetkan dua sampai tiga area operasi baru khususnya area kalimantan dan Indonesia bagian Timur," jelas Investor Relation IPCC Reza Priyambada kepada Investor Daily.

IPCC Tambah Capex Jadi Rp 200 Miliar
Terminal Internasional PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) Sumber: Istimewa

Menurut Reza, rencana strategis tersebut sejalan dengan fokus perseroan pada tahun 2023 ini yang ingin terus memperluas rantai nilai (value chain expansion).

Penjajakan perseroan di terminal Balikpapan dan Indonesia bagian Timur ini dilakukan setelah sebelumnya IPCC berhasil menambah area operasi di sejumlah pelabuhan seperti Pelabuhan Belawan, Medan. Kemudian, Pelabuhan Pontianak, Terminal Panjang Lampung, dan Pelabuhan Makassar.  

Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS