IPO Chemstar Indonesia (CHEM) Alami Oversubscribe hingga 46,6 Kali - Page 2

7 Juli 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

Menurut Kwee CHEM adalah emiten termurah keempat di sektornya setelah PT Lotte Chemical Titan Tbk (FPNI), PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA), dan PT Bintang Mitra Semestaraya Tbk (BMSR). Prospek CHEM juga disebutnya tertopang dengan statusnya yang masuk ke dalam Daftar Efek Syariah (DES) sesuai dengan penetapan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sebagai informasi, dalam hajatan IPO, CHEM melepas sebanyak 500 juta saham baru atau sebanyak 29,41% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. CHEM melakukan IPO dengan harga Rp 150 per lembar saham.  Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum adalah Rp75 miliar yang akan digunakan untuk pembelian tanah dan bangunan serta modal kerja.

Sebagai pemanis, CHEM menerbitkan sebanyak 250 juta Waran Seri I yang menyertai saham baru atau sebanyak 20,83% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh.

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan dengan perbandingan dua saham baru mendapatkan satu waran seri I

CHEM akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (8/7).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News