IPO, Pengelola BMK dan Platinum, Champ Resto (ENAK) Bidik Dana Rp 633 Miliar

12 Januari 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) akan melakukan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan harga penawaran Rp 800-950 per saham. Adapun target pendanaan melalui aksi korporasi ini diharapkan mencapai Rp 633 miliar.

Perseroan berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 666,666 juta saham atau sebanyak-banyaknya 30% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 10.

Rinciannya adalah sebanyak-banyaknya 222,222 juta saham biasa atas nama yang merupakan saham baru dan dikeluarkan dari portepel perseroan. Dan, sebanyak-banyaknya 444,444 juta saham biasa atas nama milik Barokah Melayu Foods Pte Ltd sebagai pemegang saham penjual (saham divestasi).

“Saham divestasi dimiliki secara sah oleh Barokah Melayu Foods Pte Ltd dan dalam keadaan bebas, tidak sedang dalam sengketa dan/atau dijaminkan kepada pihak mana pun serta tidak sedang ditawarkan kepada pihak lain,” jelas prospektus perusahaan dikutip pada Rabu (12/1).

Target raihan pendanaan sebanyak-banyaknya Rp 633 miliar yang terdiri dari sebanyak-banyaknya Rp 211 miliar dari penawaran umum saham baru dan sebanyak-banyaknya Rp 422 miliar dari penawaran umum saham divestasi.

PT UOB Kay Hian Sekuritas bertindak selaku penjamin pelaksana emisi efek. Masa penawaran awal berlangsung dari 12-20 Januari 2022. Lalu, masa penawaran umum dijadwalkan pada 31 Januari-3 Februari 2022.

Per 31 Desember 2021, perseroan mengoperasikan dan membukukan penjualan penuh dari enam merek restoran dengan tipe cuisine yang unik dan berbeda-beda, yakni Gokana, Raa Cha, BMK, Platinum, Chopstix, dan Monsiuer Spoon.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily