Japfa Comfeed (JPFA) perluas jaringan distribusi B2B

18 Januari 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mengawali tahun 2021, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), perusahaan agribisnis nasional penyedia protein hewani yang berkualitas dan terjangkau, mengembangkan bisnisnya melalui perluasan jaringan distribusi dengan menggandeng Ralali.com, sebuah e-commerce khusus Business to Business (B2B).

Pengembangan bisnis ini merupakan salah satu langkah strategis JAPFA yang menerapkan pendekatan direct go-to market, yakni menyasar langsung konsumen horeca skala menengah dan kecil dan/atau usaha mikro kecil dan menengah lainnya.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengatakan, sebagai perusahaan penyedia protein hewani yang telah berdiri selama 50 tahun, tentunya JAPFA berkomitmen untuk terus memperluas jaringan distribusi. Kolaborasi JAPFA dengan Ralali.com ini bertujuan untuk pemerataan distribusi yang memungkinkan kami untuk bertemu dengan berbagai karakteristik konsumen secara langsung di manapun mereka berada.

Produk-produk JAPFA sendiri telah mengantongi berbagai macam sertifikat, seperti sertifikat halal, International Organization for Standardization (ISO), Nomor Kontrol Veteriner (NKV) serta berbagai sertifikat berstandar internasional lainnya. Produk-produk tersebut juga telah berhasil diekspor ke berbagai negara di Asia, Amerika, Afrika, dan Eropa. Selain itu, JAPFA juga senantiasa meningkatkan kualitas produknya agar dapat terus diterima di berbagai pasar domestik dan mancanegara.

Untuk memasarkan rangkaian produknya, JAPFA memiliki JAPFA BEST sebagai sentral penjualan dan pemasaran produk-produk JAPFA. JAPFA BEST hadir sebagai solusi lengkap untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis di bidang Food & Beverage, di mana konsumen dapat menyesuaikan kebutuhannya dengan setiap produk JAPFA, dimulai dari produk protein primer (ayam, daging sapi, ikan, dan susu) hingga produk protein turunannya (produk daging olahan dan produk penunjang lainnya).

Rangkaian produk JAPFA ini juga akan diperkenalkan dalam pameran dagang virtual bertajuk EXPORIUM, Indonesia’s Biggest B2B Virtual Exhibition yang akan diselenggarakan pada 19-22 Januari 2021 yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 18.00 setiap harinya.

Melalui pameran dagang virtual ini, baik konsumen maupun calon konsumen tetap dapat berinteraksi secara langsung untuk mendapat informasi yang lengkap dan akurat dari tim JAPFA BEST. Stan JAPFA dapat dikunjungi di kategori Food & Beverages, pada area HORECA: Hotel, Restaurant, Café melalui tautan www.exporium.co.

“JAPFA berharap, kolaborasi ini tidak hanya dapat memperluas jaringan distribusi JAPFA saja, namun juga dapat membantu pelaku bisnis sepeti hotel, restoran dan kafe untuk mendapatkan produk terbaik dengan harga yang terjangkau. Di mana nantinya hal tersebut juga dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan industri Food & Beverage Indonesia,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (18/1).