Kejutan Lo Kheng Hong dan Hubungannya dengan Hermanto Tanoko

25 Januari 2023 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id - Distributor produk farmasi, PT Penta Valent Tbk (PEVE) mencatatkan (listing) perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (24/1/2023) kemarin.

PEVE adalah perusahaan konglomerat Hermanto Tanoko. Di sini, ia juga menjabat sebagai komisaris utama perseroan.

Seremoni pencatatan perdana saham PEVE digelar di Gedung BEI jelang pembukaan perdagangan. Ternyata turut hadir dalam acara tersebut adalah investor kawakan Lo Kheng Hong. Tentu, hal tersebut menjadi sebuah kejutan tersendiri, apalagi bagi para awak media.

Saat memberikan sambutan acara, Hermanto Tanoko menyapa khusus Lo Kheng Hong yang hadir di antara para tamu lainnya.

“Terima kasih juga kepada Bapak Lo Kheng Hong yang telah berkenan hadir. Beliau merupakan salah satu investor saham yang sukses meraup untung triliunan rupiah di pasar modal Indonesia. Pak Lo juga terus berbagi kiat-kiat suksesnya,” kata Hermanto.

Investor kawakan Lo Kheng Hong hadir pada seremoni pencatatan perdana saham PT Penta Valent Tbk (PEVE) milik taipan Hermanto Tanoko. (Ist)

Hermanto Tanoko menambahkan bahwa Pak Lo – sapaan akrab Lo Kheng Hong – hadir bersama teman dan sejumlah muridnya.

“Hari ini hadir bersama teman dan murid-murid beliau yang hebat. Antara lain saya tadi bertemu dengan Robert Susilo, invest mulai dari Rp 1 miliar 11 tahun yang lalu, saat ini sudah berlipat 100 kali lipat. Luar biasa,” lanjut Hermanto Tanoko yang disambut tepuk tangan dari hadirin.

Hermanto Tanoko diketahui cukup akrab dengan Lo Kheng Hong. Hermanto juga sempat mengundang Warren Buffett Indonesia itu di acara podcast pada kanal YouTube miliknya. Pada kesempatan itu, Hermanto mewawancarai Lo Kheng Hong mengenai banyak hal, terutama investasi saham, dan dibawakan dengan serius tapi tetap santai serta diselingi canda tawa.

Lo Kheng Hong (kiri) saat menjadi tamu dalam podcast Hermanto Tanoko (kanan) yang disiarkan di kanal YouTube. (Sumber: YouTube/Hermanto Tanoko)

Setelah itu, perusahaan Hermanto Tanoko, yakni PT Avia Avian Tbk (AVIA) dan PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) juga sempat kedatangan Lo Kheng Hong. Hal itu diketahui dari unggahan Hermanto Tanoko pada akun Instagram miliknya pada 14 Juni 2022.

“Avian Brands dan CLEO kedatangan tamu istimewa seorang value investor,” tulis Hermanto Tanoko pada keterangan unggahannya.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)