Kuartal I 2022, Diamond Citra Propertindo (DADA) Raih Marketing Sales Rp 25 Miliar

30 April 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten properti, PT Diamond Citra Propertindo Tbk (DADA) mencatat total marketing sales hingga kuartal I-2022 mencapai Rp 25 miliar. Sementara target di sepanjang 2022 diharapkan bisa mencapai Rp 160 miliar.

Direktur Keuangan DADA Lucky Kurniati mengatakan, raihan marketing sales tersebut berasal dari penjualan proyek apartemen Condoville.

Menurutnya, Diamond Citra Propertindo melihat prospek bisnis properti di tahun ini akan lebih baik dari tahun 2021. Hal ini karena pemulihan akibat pandemi Covid-19 semakin terlihat.

“Perkembangannya cukup menggembirakan, ada kenaikan di tengah perbaikan situasi pandemi Covid-19 yang sudah mulai membaik,” kata dia saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (29/4).

Lucky menambahkan, di tahun ini, Diamond Citra Propertindo masih akan berfokus untuk menggarap beberapa proyek lanjutan dari tahun sebelumnya yakni proyek Condovilla Apple 3 yang berlokasi di Jalan Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Untuk tahun ini kami masih fokus pada progres pembangunan proyek yang saat ini sedang berjalan terutama untuk proyek Condovilla apple 3 mengingat kami masih dalam proses pemulihan dari pandemi Covid-19,” lanjut Lucky.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, untuk menyelesaikan proyek tersebut, Diamond Citra Propertindo telah menganggarkan belanja modal atau capex sebesar Rp 150 miliar hingga Rp 200 miliar.

Sebagai informasi, hingga saat ini, Diamond Citra Propertindo juga menggarap dua proyek rumah tapak dengan segmentasi middle-low yaitu Neo Cyprus dengan tipe dua lantai atau tingkat yang dibanderol mulai harga Rp 500 jutaan dengan jumlah sekitar 50 unit.

Ada pula proyek Neo Arcadi yang memiliki 120 unit dengan harga kisaran Rp 400 jutaan. Lokasi kedua proyek rumah tapak tersebut ada di Jalan Raya Bogor, Depok, Jawa Barat.

Lebih lanjut, DADA juga sedang membangun proyek apartemen segmentasi low rise yaitu Gucii I Apartment yang berjumlah 100 unit. Apartemen  dengan empat lantai ini dibanderol sekitar Rp 150 jutaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News