Laba Tumbuh Mengesankan, Begini Outlook Saham Puradelta (DMAS)

5 Agustus 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, Investor.id - PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) membukukan laba bersih yang mengesankan dengan pertumbuhan 120% menjadi Rp 685 miliar hingga semester I-2022. Angka tersebut telah melampaui konsensus analis.

Analis BRI Danareksa Sekuritas Victor Stefano menyebutkan, realisasi laba bersih Puradelta merefleksikan 66% dari target yang ditetapkan BRI Danareksa Sekuritas dan 88% dari konsensus analis. “Oleh karena itu, kami mempertahankan rekomendasi beli saham DMAS dengan target harga Rp 230 per saham,” tulisnya dalam riset terbaru.

Lonjakan laba bersih Puradelta sejalan dengan pertumbuhan pendapatan setelah penjualan lahan industri mengesankan. Perseroan membukukan penjualan lahan industri mencapai 15 hektare pada kuartal II-2022. Perseroan juga mendapatkan dukungan dari penjualan lahan residensial kepada Panahome.

“Kami memprediksi kinerja keuangan DMAS akan melampaui estimasi sebelumnya. Tahun ini, pendapatan perseroan diprediksi mencapai Rp 1,8 triliun dan laba inti diharapkan mencapai Rp 1 triliun. Sedangkan penjualan marketing diharapkan mencapai Rp 1,7 triliun,” jelasnya.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily