Lanjutkan rights issue, Buana Lintas Lautan (BULL) incar dana segar Rp 600 miliar

7 Mei 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rangkaian rights issue PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) terus berlanjut. Emiten perkapalan ini kembali bakal menghelat aksi korporasi tersebut, kali ini dengan melepas 1,45 miliar saham.

"Harga pelaksanaan saham baru akan berada pada level premium," ujar Wong Kevin, Direktur PT Buana Lintas Lautan Tbk dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5). 

Ini mengacu pada serangkaian rights issue yang perusahaan lakukan mulai 2017 lalu.

Jika mengacu pada posisi tersebut, rentang harga rights issue berada di kisaran Rp 375-Rp 425 per saham. Dus, BULL mengincar dana segar sekitarRp 543,75 miliar hingga Rp 616,25 miliar melalui rights issue.

Dana hasil rights issue akan BULL gunakan untuk menunjang kegiatan operasional. Sebagian lagi digunakan untuk ekspansi atau bisa juga untuk melunasi kewajiban.

Supaya laris, BULL menawarkan waran. Rasionya, tiga waran untuk setiap satu saham baru. Adapun jumlah waran yang bakal diterbitkan paling banyak 4,35 miliar.

Namun, BULL perlu meminta restu pemegang saham sebelum mengeksekusi rights issue. Rapat umum pemegang saham (RUPS) terkait rencana ini bakal dilakukan pada 7 Juni mendatang.