Malindo Feedmill (AMIN) siap mengejar target penjualan seiring new normal

29 Mei 2020 | Sumber: kontan

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah menyiapkan skenario kehidupan new normal di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Emiten dari sektor poultry seperti PT Malindo Feedmill Tbk turut mendapat berkah dari kebijakan ini lantaran restoran-restoran bakal kembali buka.

Corporate Secretary PT Malindo Feedmill Andre Andreas Hendjan mengatakan, emiten bersandi MAIN ini berharap permintaan akan produk-produk poultry bisa kembali meningkat ke depannya.

"Sejauh ini, permintaan sudah mulai berangsur-angsur pulih," ujarnya pada Kontan.co.id, Jumat (29/5).

Sayangnya, ia belum dapat menyebutkan berapa lama kondisi MAIN dapat kembali pulih. Yang jelas, dengan permintaan yang diproyeksikan terus meningkat, MAIN berupaya untuk mengejar target pendapatan pada tahun 2020 pada semester kedua.

Sebagai informasi, pada kuartal pertama 2020, MAIN mengantongi penjualan Rp 1,69 triliun atau menyusut 12,88% dari penjualan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 1,94 triliun.

Rinciannya, penjualan dari pakan menyumbang Rp 1,09 triliun, kemudian penjualan anak ayam Rp 270,41 miliar, ayam pedaging Rp 223,94 miliar, pendapatan dari makanan olahan Rp 46,04 miliar, dan pendapatan lain-lain Rp 52,29 miliar.