Matahari Putra Prima (MPPA) sambut positif pelaksanaan PPKM mikro

9 Februari 2021 | Sumber: kontan

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola Hypermart PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menilai positif kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan Pemerintah.

Head of Corporate Communication Matahari Putra Prima Fernando Repi berharap dengan kebijakan ini, bisnis ritel bisa terus berjalan.

"Namun untuk menilai apakah kebijakan ini bisa meningkatkan penjualan, itu masih sangat dini untuk dibilang. Tetapi paling tidak, kebijakan ini membuat bisnis ritel menjadi bergairah dan membuat adanya tren positif," ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (8/2).

Ia melanjutkan, dalam menjalankan strategi bisnis tahun ini pihaknya masih terus akan menggenjot penjualan melalui jalur omni channel dan offline.

Fernando mengemukakan, akibat pandemi Covid-19 pihaknya harus mengimplementasikan rencana bisnis yang tadinya dikeluarkan beberapa tahun ke depan. Ia mengatakan, hasil penjualan melalui omni channel ini masih belum signifikan.

Sebagai informasi, MPPA tercatat menjalin kolaborasi dengan berbagai e-commerce besar dan layanan online seperti GoMart dan Grab Mart dalam menjangkau pelanggan.

"Jadi memang penjualan omni channel ini adalah usaha kami menjangkau konsumen, utamanya kami tetap di offline," sambungnya.

Tahun ini, MPPA juga masih belum bisa membeberkan rencana penambahan gerai hingga alokasi dana capex yang disiapkan.

Fernando mengatakan, saat ini Perseroan masih berjalan dalam mode wait and see, dan masih melihat review kinerja perseroan per kuartal dan semester.

"Jika membuka gerai lagi, banyak yang harus diperhatikan possibility-nya, sehingga kami belum bisa mengonfirmasi," tutup dia.