Mau Rights Issue, Darma Henwa (DEWA) Minta Restu Pemegang Saham

26 Juli 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – Emiten Grup Bakrie, PT Darma Henwa Tbk (DEWA) akan melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Untuk itu, perseroan akan meminta persetujuan para pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang rencananya digelar pada 19 Agustus 2022.

Dalam pengumumannya RUPSLB perseroan, dikutip Selasa (26/7/2022), dijelaskan bahwa salah satu agenda rapat adalah persetujuan atas rencana perseroan untuk melaksanakan PMHMETD kepada para pemegang saham perseroan dengan penerbitan saham baru seri B, termasuk persetujuan perubahan anggaran dasar perseroan, dengan tidak terbatas pada perubahan struktur permodalan perseroan; perubahan klasifikasi saham yang telah dikeluarkan perseroan menjadi saham seri A; pembentukan saham baru seri B dengan nilai nominal Rp 50 per saham; peningkatan modal ditempatkan dan modal disetor perseroan melalui PMHMETD dengan penerbitan saham baru seri B.

Selain itu, dalam RUPSLB juga diagendakan perubahan susunan pengurus perseroan.

DEWA sebelumnya sudah mengumumkan terkait rencana rights issue ini, di mana perseroan bermaksud menerbitkan sebanyak-banyaknya 22 miliar lembar saham seri B baru yang berasal dari saham portepel dengan nilai nominal sebesar Rp 50 per saham. Adapun harga pelaksanaannya adalah Rp 50 per saham.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily