Nusa Konstruksi (DGIK) akan Buyback 5,4% Saham

7 Agustus 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK) akan melakukan pembelian kembali (buyback) saham dengan jumlah sebanyak-banyaknya 300 juta saham atau 5,41% dari total saham perseroan. Nilai pembelian kembali saham tersebut akan mencapai Rp 20 miliar.

"Tindakan korporasi ini akan diadakan dalam jangka waktu paling lama tiga bulan setelah tanggal penyampaian keterbukaan informasi ini, dengan anggaran sebanyak-banyaknya Rp 20 miliar dan/atau jumlah nominal sebanyak-banyaknya 300 juta saham atau 5,41% dari jumlah saham," kata Corporate Secretary DGIK Almanda Pohan dalam keterangan tertulis.

Almanda menjelaskan, pembelian saham ini dilakukan mengggunakan dana idle perseroan, sehingga tidak akan memengaruhi pendapatan dan pembiayaan perusahaan. Selain itu, perseroan telah mencatatkan rugi bersih per saham dari tanggal 30 Maret 2022, dengan rugi Rp 1,24.

"Sedangkan performa laba per saham setelah pembelian kembali saham dilaksanakan adalah sebesar Rp 7,17. Pelaksanaan pembelian kembali saham akan menyebabkan perubahan pada jumlah saham yang beredar, namun perubahan tersebut tidak signifikan terhadap performa laba per saham perseroan," ungkap dia.

Dia menyebut, buyback saham akan dilakukan dengan metode pembelian melalui Bursa Efek Indonesia (BEI). "Dengan tetap menjaga cashflow perseroan, maka kemampuan perseroan untuk mencapai target tahun 2022 akan tetap terjaga. Ditambah dengan image perseroan yang akan terbantu dengan stabilnya harga saham, akan melancarkan perseroan mencapai tujuan bisnisnya," pungkas dia.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily