Pabrik Emas Anyar Bumi Resources Minerals Ditargetkan Rampung pada Kuartal III-2022

25 Juni 2022 | Sumber: kontan

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan kemajuan atas konstruksi pabrik emas keduanya di Palu, Sulawesi Tengah.

Agus Projosasmito, CEO & Direktur Utama dari BRMS, menjelaskan pekerjaan konstruksi atas pabrik emas kedua di Palu mengalami kemajuan yang cukup baik. 

“Kami berharap untuk dapat menyelesaikan konstruksi pabrik ini di kuartal ketiga tahun ini,” terang Agus dalam keterangan resmi, Senin (20/6).

Pabrik emas kedua tersebut memiliki kapasitas sebesar 4.000 ton bijih per hari. Oleh karenanya, produksi emas BRMS diharapkan dapat meningkat di kuartal keempat tahun ini. Saat ini BRMS melalui anak usahanya, PT Citra Palu Minerals, hanya memproduksikan emas dari satu pabrik yang berkapasitas 500 ton bijih per hari di Palu.

Sepanjang periode kuartal pertama  2022, emiten tambang emas dan mineral ini membukukan kenaikan pendapatan sebesar 118% menjadi US$ 2,9 juta. Sebagai perbandingan, pendapatan BRMS di periode yang sama tahun lalu hanya US$ 1,35 juta

Bersamaan, laba bersih anak usaha PT Bumi Resources Tbk (BUMI) ini juga meningkat sebesar 14% menjadi US$ 1,9 juta. Di periode yang sama tahun  lalu, BRMS hanya membukukan laba bersih senilai US$ 1,67 juta.

 

Kenaikan kinerja BRMS tidak terlepas dari kenaikan kinerja operasional anak usahanya, yakni PT Citra Palu Minerals. Citra Palu Minerals mencatatkan produksi emas yang semakin tinggi dari 24 kg pada kuartal pertama 2021 menjadi 41 kg sepanjang kuartal pertama 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News