Pemprov Banten Tempatkan Dana Rp 12,7 Triliun di BEKS

3 Januari 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, Investor.id - Pemerintah Provinsi Banten dipastikan kembali menempatkan rekening kas umum daerah (RKUD) 2022 di PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS).  Nilai RKUD Pemprov Banten mencapai Rp 12,7 triliun.

Hal tersebut dipastikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pemprov Banten dan Bank Banten, Jumat (31/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti bersama jajarannya dan Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, didampingi Kepala Cabang KCK Serang M. Faik Azmi, dan  Area Manager Banten Ferry Fauzi.

Agus Syabarrudin mengapresiasi  kepercayaan Pemprov Banten untuk kembali mengelola RKUD di Bank Banten. “Kami optimistis kepercayaan yang diberikan dapat kami jaga dengan terus meningkatkan layanan serta performa bisnis perusahaan," kata dia, Senin (3/12/2022).

Mengutip Laporan Perekonomian Banten November 2021 yang dirilis Bank Indonesia, perekonomian Banten kuartal III-2021 mencapai 4,62% (yoy) dan  0,53% (qtq).  Tren perbaikan ekonomi yang terjadi di Banten secara perlahan mampu mendorong permintaan kredit.

Adapun kondisi ketenagakerjaan di Provinsi Banten pada November 2021 membaik, ditandai dengan penurunan tingkat pengangguran terbuka menjadi sebesar 8,98%.

“APBD Provinsi Banten senilai Rp 12,7 triliun. Bank Banten siap all out mendukung Pemprov Banten untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 2022 sebesar 5,5%. Salah satunya melalui Perda ekosistem ekonomi daerah Banten yang tengah digodok bersama DPRD Banten. Insya Allah jika telah ketok palu, Bank Banten siap mendorong berbagai indikator ekonomi untuk ngebut,” tutur Agus.

Rina Dewiyanti optimistis Bank Banten bisa terus meningkatkan pelayanan serta performa perusahaan. “Sepanjang tahun 2021, alhamdulillah kami telah merasakan peningkatan pelayanan yang cukup signifikan. Saya optimistis Bank Banten bisa kian baik secara layanan dan capaian bisnis. Sinergi dalam mengelola RKUD secara transparan dan akuntabel serta memberikan pelayanan yang paripurna untuk Banten Maju Mandiri berdaya saing dan sejahtera. Pemerintah Provinsi Banten akan all out mendukung peningkatan kinerja Bank Banten," tegas dia.

Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory. 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily