Perdana Gapuraprima (GPRA) bidik kenaikan net profit 10% tahun ini

14 Januari 2019 | Sumber: kontan

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perdana Gapuraprima Tbk tengah membidik marketing sales di tahun ini sebesar Rp 600 miliar. Salah satu upaya untuk mencapai itu adalah perusahan tengah menambah satu proyek baru.

Arvin F. Iskandar, Vice President Director PT Perdana Gapuraprima Tbk menyebutkan bahwa tahun ini secara total perusahaan akan menggarap lima proyek dengan empat proyek existing dan satu proyek baru.

"Bukit Cimanggu City, Metro Cilegon, Bellevue Place, dan Bhuvana, serta villa," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Senin (14/1).

Dengan berbagai proyek yang dikerjakan perusahaan, Arvin menyebutkan bahwa emiten dengan kode saham GPRA tersebut optimis dapat mencatatkan pertumbuhan pendapatan di tahun ini. Ia menuturkan tahun ini, perusahaan memproyeksikan net profit bisa tumbuh 10% dibandingkan dengan tahun lalu.

Adapun hingga akhir 2018 lalu, Arvin memproyeksikan net profit perusahaan tumbuh hingga 40%. "Net profit sekitar Rp 50 miliar atau tumbuh 40% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," paparnya.

Sedangkan untuk marketing sales di tahun ini, dengan berbagai proyek yang dikerjakan ia bilang perusahaan menargetkan sebesar Rp 600 miliar. Untuk mencapai target tersebut, Arvin menyebutkan akan terus berupaya dengan kerja sama baik dengan perbankan maupun dengan agen properti.

Sebagai gambaran, emiten dengan kode saham GPRA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini hingga kuartal III mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 300,13 miliar atau tumbuh 14,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 262,58 miliar.