Perkuat Motor Listrik, United Bike (BIKE) Bidik Penjualan Rp 500 Miliar

11 November 2022 | Sumber: investor.id

Jakarta, investor.id - Presiden Direktur PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE), Andrew Mulyadi menargetkan perolehan pendapatan sebesar Rp 500 miliar dan laba bersih Rp40 miliar di tahun 2023. Sementara di tahun buku 2022 BIKE menargetkan revenue mencapai Rp 250 miliar. 

Untuk mencapai target tersebut, perusahaan bekerja sama perusahaan manufaktur lokal, PT Terang Dunia Internusa. BIKE ditunjuk selaku distributor untuk memasarkan produk United E-Motor tersebut.

Andrew mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan United e-motor sebanyak 12.000 unit. "Kami optimistis penjualan e-motor ini akan meningkat signifikan di tahun depan, minimal dua kali lipat dari total penjualan tahun 2022," kata Andrew acara Public Expose 2022 PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk di Gedung United, Alam Sutera pada Rabu, (9/11/2022). 

Berdasarkan laporan keuangan kuartal III-2022, BIKE mencatatkan penjualan sebesar Rp 170 miliar.  Andrew menuturkan saat ini tren kendaraan listrik semakin diminati masyarakat khususnya e-moped dan e-bike ditandai dengan bertambahnya penjualan. 

Ke depan BIKE akan terus memperluas jaringan area distribusi. Andrew mengatakan saat ini perseroan sudah memiliki 684 dealer yang terbesar di 28 provinsi di Indonesia.

"Pengembangan area pemasaran yang progresif menjadi salah satu kunci strategi yang dijalankan manajemen untuk memenangkan persaingan usaha di pasar Indonesia.," papar Andrew. Dikatakan, BIKE juga memperluas segmen dengan produk yang lebih bervariasi, seperti masuk ke segmen sepeda listrik.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor