Putra Sulung Erick Thohir Jadi Komisaris Utama Mahaka Media (ABBA)

27 Juni 2022 | Sumber: investor.id

JAKARTA, investor.id – Mahendra Agakhan Thohir menjabat sebagai Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk (ABBA) menggantikan Harry Zulnardy. Keputusan tersebut berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin (27/6/2022). Putra sulung Menteri BUMN Erick Thohir itu berharap, susunan komisaris dan direksi baru dapat menjadi kekuatan baru di ekosistem Mahaka Group.

“Kita mempelajari bahwa perusahaan ini menjadi kekuatan baru di ekosistem Mahaka Group, dimana kita fokus bekerja sebagai direksi dan komisaris untuk tiga hal. Itu mengapa kami butuh transformasi,” tegas Agakhan pada Paparan Publik ABBA di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Pria yang kerap disapa Aga ini menjelaskan, direksi dan komisaris baru akan fokus pada tata kelola perusahaan (corporate governance) yakni melanjutkan pekerjaan dengan cara profesional. Pria yang kerap disapa Aga ini menjelaskan, direksi dan komisaris baru akan fokus pada tata kelola perusahaan (corporate governance) yakni melanjutkan pekerjaan dengan cara profesional. Kemudian fokus pada transformasi teknologi dengan menerapkan solusi-solusi setiap hari untuk efisiensi perusahaan, serta fokus pada fundamental bisnis.

“Maksudnya secara financial, kami ingin mentransformasikan bottom line kami agar sehat di periode berikutnya,” tandas Aga.

Sebelum didapuk sebagai Komisaris Utama Mahaka Media (ABBA) yang baru, Aga memulai karir sebagai intern analis data dan analis investasi di berbagai perusahaan seperti Net Tv, Skystar Capital, Northstar Group, dan Kinesys Group dari Juni 2019 sampai Juni 2021.

Bachelor of Business Administration – Entrepreneurship dari Loyola Marymount University (LMU), Los angeles, Amerika Serikat ini juga pernah menjadi intern analis pengembangan perusahaan dan kemitraan strategis di GoTo Group pada 2021-2022.

Selain menjadi Komisaris Utama Mahaka Media (ABBA), Aga saat ini juga menjabat sebagai salah satu komisaris di PT Persis Saestu, yakni sejak Maret 2021.

Susunan Direksi dan Komisaris Baru

Selain komisaris utama, RUPST Mahaka Media (ABBA) juga mengumumkan pergantian direksi dan komisaris lain, di antaranya menyetujui pengangkatan Aldo Rambie sebagai komisaris independen menggantikan Harry Danui. Sedangkan, komisaris yang tetap pada jabatan terdahulu adalah Rudi Setia Laksmana.

Sementara itu pada level direksi, RUPST menyetujui pengangkatan Tubagus Farash Farich sebagai Direktur Utama Mahaka Media (ABBA), menggantikan Adrian Syarkawie. Kemudian mengangkat Vincentius Dicky Haryanto sebagai direktur perseroan, menggantikan Troy Reza Warroka.

Berikut susunan direksi dan komisaris ABBA yang baru:

Komisaris

Komisaris Utama: Mahendra Agakhan Thohir

Komisaris: Rudy Setia Laksmana

Komisaris: Martin Suharlie

Komisaris Independen: Aldo Rambie

Komisaris Independen: Angkie Yudistia

Direksi

Direktur Utama: Tubagus Farash Farich

Direktur: Vincentius Dicky(C02)

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily